friendsgroup

teman-teman cewek biasanya ngumpul sama temen-temen deketnya. mereka sering makan bareng jalan bareng, belajar bareng, main bareng. ke mana-mana bareng. bahkan ke toilet aja bareng. karena itu dulu entah siapa yang mulai, mulai ada friendsgroup. intinya sih tetep sama, ngegeng sama temen. tapi di sini gak boleh ada senioritas atau bullying (aturannya). sama teman sekelas tetap kompak. sama teman satu sekolah tetap nyapa, adik kelas tetap bilang hai, sama kakak kelas tetap hormat. tapi soal curhat, rahasia pribadi, masalah-masalah dan kegiatan bareng enakan tetep sama friendsgroup. selanjutnya disingkat FG. FG ini banyak berkembang di sini. gak cuma di kelas, tapi sampai sekolah, kota hingga kota-kota lainnya. FG ini diberi nama untuk menunjukkan komunitas kayak Arema, persib, dan lain-lain. FG-ku namanya Trivia. singkatan dari tiga Via. Silvia, Nurviana dan Revina. kalau ada PR kelompok ketua kelas langsung sms ke ketua atau anggota FG yang dikenal biar member itu yang nerusin ke lainnya. lumayan buat hemat pulsa. cowok-cowok kayaknya nggak nge-gang jadi gak bikin FG, kecuali olahraga tertentu atau ekskul tertentu.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under cerita Wika

malaikat solihah

satu lagi temanku yang istimewa. namanya malaikat solihah. wow! aku juga kaget waktu pertama kali dengar nama lengkapnya. serius nih? ternyata bener.

Malaikat solihah panggilan biasanya Laika. dia cewek yang alim banget. dia kemana-mana selalu pakai jilbab besar. dia kalem, pinter dan dewasa. ilmunya banyak banget. dia bisa bahasa arab, fikih, hadist. dia hafal Al-qur’an 5 juz. aku cuma hafal berapa?

nggak heran dia bisa langganan nilai 100 di pelajaran agama. dia juga sering ditawari ikutan MTQ tapi dia selalu menolak.

Tinggalkan komentar

Filed under cerita Wika

profil Citra Khawarizmi

flo laskar pelangi

aku punya teman yang jago matematika. namanya Citra Khawarizmi. panggilannya Citra. dia mirip sama Flo di film laskar pelangi. dia berambut pendek, bertubuh kecil dan biasa-biasa saja. penampilannya biasa tapi otaknya, wow! dia bisa bikin rumus sendiri. dia langganan nilai 100 waktu ujian matematika. tapi dia agak susah dimintai contekan. hehehe… Citra kalau keluar rumah suka pakai jas kuning, kemeja putih atau kuning lalu rok kuning juga. tapi jangan samain sama dijahyellow. jauh!

Tinggalkan komentar

Filed under cerita Wika

arti nama Wika nurviana

Wika nurviana berasal dari dua kata Wika dan Nurviana. Wika asalnya dari  W dan ika. W singkatan dari kata “wanita”. ika artinya satu. Wika artinya wanita pertama. dia diberi nama demikian karena dia anak perempuan pertama dalam keluarga pak Irwan Mutatahhirin dan Ibu Karunia Indah. Nurviana adalah penggabungan dari kata bahasa arab “nur fi ana”. artinya cahaya di dalam diriku. dengan nama nurviana diharapkan Wika akan menemukan cahaya kebenaran dan kebaikan dalam dirinya, dia selalu mengikuti hati nuraninya dan kebaikan serta kebenaran yang telah tertanamkan dalam dirinya. jadi arti Wika Nurviana adalah wanita pertama dalam keluarga Pak Irwan Mutatahhirin yang memiliki cahaya dalam dirinya dan selalu mengikuti kebenaran dan kebaikan dalam hidupnya.

Tinggalkan komentar

Filed under cerita Wika

profil Silvia

Silvia itu sifatnya agak berkebalikan dari Revina. dia dia sukanya blak-blakan dan terus-terang walau agak kasar, tapi sebenernya dia baik. dia suka perhatian dan menolong tanpa pamrih. dia marah sekali setelah itu melupakan segalanya. Silvia itu badannya agak gemuk, tembem dan rambut berombak sebahu ke bawah dikit. meskipun agak gemuk, dia suka main voli. dia sering main di lapangan di kampunya. Silvia termasuk anak kurang mampu tapi dia tetap semangat dan ceria.

Tinggalkan komentar

Filed under cerita Wika

profil Revina

Revina nama lengkapnya Revina Kusuma Putri. dia tinggal di blok Kuningan selatan Kota Patria. Revina tinggal bersama ayah dan Ibunya. Revina anak tunggal. ayah dan Ibunya bekerja sebagai penjahit di rumah. Revina itu bertubuh langsing tinggi rambut panjang. dia mirip artis Ayudya Bing slamet. lumayan manis juga. Revina itu anaknya lembut, peka, perhatian dan dewasa. dia suka serius dan romantis. dia sukanya baca novel cinta baik dari dalam negeri maupun dari luar. dia sudah punya cowok namanya Johan. itu urusan dia sendiri.

Tinggalkan komentar

Filed under cerita Wika